Mahasiswa STIKes Bina Putera Banjar Berbagi

04 Oct 2016 13:20:28
dilihat : 836 kali

Banjir bandang dan tanah longsor melanda Kota Garut dan sekitarnya akibat meluapnya Sungai Cimanuk. Hujan lebat yang mengguyur Garut pada Selasa (20/9/2016) mulai pukul 20.00 hingga pukul 23.00, menyebabkan semua jembatan yang menghubungkan Garut Kota lumpuh total dikarenakan air sungai cimanuk meluap sampai bibir jembatan. Bahkan 15 rumah di Rengganis, yaitu rumah-rumah yang ada dipinggir sungai Cimanuk hanyut terbawa arus yang begitu besar dan deras.

Beberapa bangunan fasilitas publik juga tidak luput dari amukan banjir bandang tersebut. Tercatat beberapa bangunan yang hancur di terjang banjir, RSU dr Slamet, Kantor Polsek Tarogong Kidul, Kantor Kec Tarogong Kidul, Kantor arsip, Kantor BKKBN. Saat ini sebagian besar korban banjir telah dievakuasi dibeberapa tempat, diantaranya Makorem 062, RS Guntur, Posko di Setda.

Beberapa waktu yang lalu Mahasiswa STIKes Bina Putera Banjar melakukan aksi penggalangan bantuan berupa perlengkapan dan kebutuhan sehari-hari sebagai bentuk solidaritas terhadap korban bencana alam banjir bandang di Garut.

Semoga hal kecil yang kita lakukan ini dapat meringankan beban korban banjir bandang di Garut. Berbuat dan lakukanlah dari mulai yang kita bisa. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta membantu kegiatan ini.

                                                                                   

By : Team Redaksi