Selamat dan Sukses !! Dreams will never work unless you do !!

22 Sep 2016 11:25:37
dilihat : 432 kali

Banyak orang berfikir bahwa pendidikan itu penting, tapi tidak sedikit pula yang berfikir bahwa pendidikan itu tidak penting. Apalagi bagi masyarakat yang tinggal dipedesaan ataupun daerah terpencil, mereka menganggap pendidikan itu tidak penting. Bagi mereka, lebih baik bekerja daripada sekolah. Alasan utamanya sudah pasti bisa ditebak, karena jika bekerja mereka bisa mendapatkan uang, sedangkan sekolah hanyabuang-buang uang saja. Di tambah lagi dengan kondisi saat ini yang sangat susah mencari pekerjaan. Perkembangan zaman yang terjadi sekarang ini, menuntut manusia untuk mempunyai pendidikan yang tinggi dan menjadikan manusia lebih kreatif. Apabila tidak seperti itu, maka orang tersebut akan ketinggalan zaman dan tidak bisa mengikuti perkembangan teknologi.

Sumber daya manusia memegang peranan penting dalam proses keberhasilan suatu pembangunan. Pembangunan merupakan suatu proses perubahan di segala bidang kehidupan yang dilakukan secara sengaja berdasarkan suatu rencana tertentu. Pembangunan nasional Indonesia misalnya, merupakan suatu proses perubahan yang dilakukan berdasarkan rencana tertentu dengan sengaja dan memang dikehendaki , baik oleh pemerintah yang menjadi pelopor pembangunan maupun masyarakat. Untuk membangun suatu bangsa diperlukan sumber daya baik alam maupun manusia. Sumber daya manusia sebagai potensi yang terkandung dalam diri manusia harus mampu mewujudkan perannya sebagai makhluk sosial yang adaptif dan transformatif yang mampu mengelola dirinya sendiri serta seluruh potensi yang terkandung di alam menuju tercapainya kesejahteraan kehidupan dalam tatanan yang seimbang dan berkelanjutan. Sumber daya manusia merupakan subyek yang aktif dan menentukan, bukan obyek yang pasif dan ditentukan sebagaimana kedua psikis yang dimilikinya Sumber Daya Manusia melakukan berbagai kegiatan, yang salah satu diantaranya disebut bekerja sebagai usaha mewujudkan eksistensi organisasi/ perusahaan.

Dalam upaya peningkatan sumber daya manusia, segala sesuatunya dapat dimulai dari diri sendiri, sebagai generasi muda hanya bisa melakukan kewajiban sekaligus hak kita untuk belajar. Peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia juga sangat berpengaruh terhadap kualitas sumber daya manusia. Untuk itu upaya peningkatan kualitas pendidikan harus dilakukan sebagai langkah menuju terciptanya generasi emas sebagai sumber daya manusia yang berkualitas. Dengan itu dapat meningkatkan taraf sumber daya manusia Indonesia didalam kompetisi tenaga kerja di masa globalisasi sekarang ini. Selain itu, kita juga harus bersikap lebih peduli dan kritis terhadap segala sesuatu yang terjadi pada dunia sekitar kita. Dalam hal ini STIKes Bina Putera Banjar selalu brperan aktif dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia khususnya dalam bidang pendidikan.

Alhamdulillah. Melalui berbagai proses kuliah bertahuan-tahun dan akhirnya melakukan pengabdian masyarakat dan penelitian sebagian syarat untuk menyelesaikan kuliah dan memperoleh gelar sarjana. Tahun ini di bulan ke 9 selesai sudah rangkaian proses tersebut. Dan terlahir 126 Mahasiswa lulusan STIKes Bina Putera Banjar angkatan ke 12 dari Prodi S-1 Keperawatan,S-1 Kesehatan Masyarakat dan D-3 Kebidanan. Dan akan di wisuda pada tanggal 11 Oktober 2016. Semoga lulusan STIKes Bina Putera Banjar dapat menjadi Sumber  Daya Manusia yang komperhensip dalam berfikir dan selalu mengantisipasi tuntutan di masa depan, memiliki sikap positif, berperilaku terpuji, dan berwawasan, serta memiliki kemampuan, keterampilan , dan keahlian yang sesuai dengan kebutuhan khususnya di bidang kesehatan.

Suatu perguruan tinggi besar berdiri kokoh karena lulusan – lulusan berkualitas dan berdedikasih tinggi pada almamaternya sendiri. Buatlah orang – orang yang kita cintai bangga dan bahagia dengan gelar yang kita raih. Dan jagalah nama baik STIKes Bina Putera Banjar. Sukses selalu dan jadilah yang TERBAIK !! Karena seribu langkah di awali dengan satu langkah kecil !! Dreams will never work unless you do !!

By       : LPPM STIKes Bina Putera Banjar