Temu Alumni

24 Jun 2016 00:05:28
dilihat : 574 kali

Temu Alumni STIKes Bina Putera Banjar

Acara silaturahmi alumni dan civitas akademika STIKes Bina Putera Banjar yang merupakan agenda tahunan kebetulan digelar pada hari Selasa (14/06/2016) yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan sekaligus menggelar acara buka bersama di aula STIKes Bina Putera Banjar bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar alumni, mahasiswa dan karyawaan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Putera (STIKES BP) Kota Banjar.

Harapan dari Ketua STIKES BP Kota Banjar, DR. H. Suriany, S.Pd., MM., M.Kes., melalui acara silaturhami tersebut para alumni dapat memberikan kontribusi ilmu dan pengalamannya kepada alumni maupun mahasiswa lainnya, agar lebih meningkatkan semangat para mahasiswa untuk menuntut ilmu dan berkarya di dalam lingkungan masing-masing maupun di luar lingkungan. Hal serupa diungkapkan Giant Ronna, S.S.Kep., selaku Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan bahwa acara silaturahmi juga mampu membuka pikiran para alumni atas peluang kerja yang bisa didapatkan tidak hanya di wilayah Indonesia namun bisa merambah ke luar negeri.

Oleh sebab itu dalam menghadapi tantangan ketatnya dunia kerja yang akan dihadapi para alumni dan mahasiswa STIKes Bina Putera Banjar, maka pihak Kampus memberikan jalan kemudahan dan dukungannya untuk para alumni yang ingin bekerja ke luar negeri dengan melakukan kerjasama dan pembuatan MOU dengan pihak-pihak terkait yang berkompeten dalam penyaluran tenaga kerja Indonesia keluar negeri.

Semoga dengan diadakannya agenda tahunan tersebut dapat memberikan manfaat bagi civitas akademika dan memberikan kemudahan bagi alumni STIKES Bina Putera Banjar untuk mengantarkan para alumni dan mahasiswanya dalam berkompetisi di kancah internasional, serta memberikan kontribusi ilmu kesehatan yang didapatnya kepada masyarakat dunia.